Pencarian

Sejarah I Asas I Pengurus I Lembaga I UU/PP

Selamat Datang di Blog Yayasan Al Huda


Permohonan Bantuan Dana

Akibat gempa (Tasikmalaya) yang terjadi beberapa bulan yang lalu mengakibatkan ambruknya Madrasah Diniyah yayasan Al huda, Kami panitia pembangunan Madrasah Diniyah mengajak para dermawan untuk ikut berpartisipasi membangun kembali Madrasah tersebut sehingga bisa di fungsikan seperti sedia kala.
Selengkapnya baca disini

15 September, 2009

Madrasah Ibtidaiyah Diniyah (MID) Yayasan Al Huda Rusak Berat akibat Gempa.


Pamarican, Yayasan AlHuda- Madrasah Ibtidaiyah Diniyah (MID) yayasan Alhuda Desa Sukajadi kec. Pamarican Kab. Ciamis, rusak berat akibat gempa pekan lalu. Tiga ruang belajar tidak mungkin dipergunakan lagi dan harus di rehab total.

Karena retakan dinding yang terlalu banyak sehingga pihak MID berinisiatif menurunkan genteng untuk mengurangi resiko runtuhnya sebagian bangunan yang mengalami retak-retak yang cukup parah, saat itu juga satu ruang lagi bangunannya runtuh. Minggu (13/9). Sementara itu sejak terjadi gempa, terpaksa para siswa belajar di di masjid dan menggunakan ruang kelas MTs Al huda yang ada di sebelah MID.

Kepala MID Alhuda, Ky Masruhin, berharap pemerintah segera merehab bangunan MID Alhuda, sehingga para siswa bisa kembali belajar di ruang yang memadai. “ Saya prihatin dengan kondisi bangunan yang rusak parah akibat gempa, mudah-mudahan pemerintah segera merehab total ruang kelas yang ambruk. Dengan runtuhnya bangunan MID kegiatan belajar mengajar para siswa terpaksa di alihkan ke masjid dan menggunakan bangunan MTs alhuda,” ujarnya

Sementara itu, menurut ketua Yayasan Alhuda, Syarif Hidayat, SAg,Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Diniyah (MID) memang sudah cukup tua dan banyak material bangunan yang yang sudah rapuh,dan perlu di rehab total. Oleh karena itu ketika terjadi gempa, bangunan tersebut ambruk. Selain MID, MTs Alhuda yang kondisi fisiknya terbilang kuat juga mengalami retak-retak dan rusak ringan “ Bangunan MID itu materialnya sudah rapuh, karena sejak dibangun tahun 1963 baru direhab atapnya saja, MTs Al huda saja yang bangunannya terbilang kuat juga mengalami hal yang sama apalagi MID yang materialnya sudah tua” ujarnya.

Oleh karena itu beliau berharap pemerintah segera merehab ruang yang ambruk dan mengetuk hati para dermawan untuk ikut berpartisipasi dan membantu rehabilitasi bangunan MID. “ Saya berharap pihak pemerintah segera merehab total bangunan MID yang ambruk, juga mengajak kepada para dermawan untuk ikut membantu rehabilitasi MID sehingga para siswa bisa mengadakan kegiatan belajar mengajar sebagaimana mestinya,” kata Syarif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar