Pencarian

Sejarah I Asas I Pengurus I Lembaga I UU/PP

Selamat Datang di Blog Yayasan Al Huda


Permohonan Bantuan Dana

Akibat gempa (Tasikmalaya) yang terjadi beberapa bulan yang lalu mengakibatkan ambruknya Madrasah Diniyah yayasan Al huda, Kami panitia pembangunan Madrasah Diniyah mengajak para dermawan untuk ikut berpartisipasi membangun kembali Madrasah tersebut sehingga bisa di fungsikan seperti sedia kala.
Selengkapnya baca disini

09 Juli, 2009

Angka DO Madrasah Rendah

Ciamis, Priangan-Angka siswa putus sekolah atau Drop Out (DO) madrasah di kabu[aten Ciamis, baik tingkat Diniyah Awaliyah (MDA), Tsanawiyah (MTs), maupun Aliyah (MA) relative rendah di bandingkan engan angka putus sekolah madrasah secara nasional. Sebab, tingkat partisipasi masyarakat terhadap dunia pendidikan di madrasah saat ini terbilang tinggi, dan masyarakat jauh lebih mengerti di banding sebelumnya.
“Di Ciamis angka putus sekolah madrasah di bawah angka putus sekolah nasional, yang kalau dihitung secara kasar mencapai sekitar 0,6 persen se kabupaten Ciamis”, ujar Kasi Mapenda Depag Ciamis, Drs. H. Eep Nuryana, selasa kemaren (7/7).
Diakuinya, saat ini madrasah bias dikatakan mendapat perhatian khusus dari masyarakat, sehingga dengan respon positif tersebut masyarakat banyak yang menyekolahkan dan melanjutkan pendidikan anak-anaknya ke madrasah.
“Selain itu respon tersebut tidak kita pungkiri berakar dari adanya berbagai program pemerintah yang merigankan biaya sekolah di madrasah, bahkan gratis, seperti adanya dana BOS, DAK dan sebagainya”, papar H. Eep.
Jadi, lanjut H. Eep, dengan kondisi sekarang ini, madrasah merupakan salah satu jenjang pendidikan yang terbilang di gandrungi masyarakat, dengan kata lain tak ada bedanya dengan dengan sekolah umum. ”Dan yang jelasya lagi, madrasah siap untuk berkompetisi dengan sekolah umum”, pungkas H. Eep.

Sumber: HU Priangan edisi 8 Juli 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar